Megah, Warga Kampung Pondok Rayakan HUT RI ke-74 di Kolam Renang Hotel Kriyad Bumi Minang

Perayaan HUT RI ke-74 warga Kampung Pondok di kolam renang Hotel Kriyat Bumi Minang
Perayaan HUT RI ke-74 warga Kampung Pondok di kolam renang Hotel Kriyat Bumi Minang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dirayakan Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berbeda dengan perayaan tahun - tahun sebelumnya.

Bedanya, tahun sebelumnya warga Kampung Pondok merayakan di persimpangan jalan, kini mereka mendapatkan fasilitas dari GM Kyriad Bumi Minang untuk dilangsungkan di kolam renang Hotel Bintang empat tersebut.

baca juga: Pawai Budaya Nagari Atar ke-3, Bupati Tanah Datar Harapkan Mampu Memajukan Pariwisata

Perayaan yang dilaksanakan tengah malam diakhir Agustus itu begitu megah dan meriah. Desain panggung yang bagus ditambah suasana lampu yang dipantulkan kolam renang membuat warga yang hadir tampak bersemangat.

Acara yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB itu diisi sederatan hiburan mulai dari penampilan barongsai hingga permainan Kim.

baca juga: Sambut HUT RI ke-74, Ini Cara Unik yang Dilakukan Balai Baca Rumah Bako

Lurah Kampung Pondok, Chandra Eka Putra mengatakan, bermula dari pembicaraan ringan dengan GM Kriyat Bumi Minang untuk disponsori, rupanya ditawarkan untuk dilaksanakan di kolam renang hotel megah itu.

"Alhamdulillah ternyata dapat fasilitas bagus, apalagi selama ini masyarakat kami hanya bisa melihat dari luar saja. Malam ini bisa merasakan langsung," ujarnya, Sabtu malam (31/8).

baca juga: Lucu! Marching Band di Pasbar Ini Personelnya Emak-emak

Pada kesempatan yang sama GM Kriyat Bumi Minang Fajri Roesman menyampaikan, perayaan di Bumi Minang merupakan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Fajri menawarkan, perayaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tanpa menutup jalan dan dilaksanakan di kolam renang.

baca juga: Pemkab Agam Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-74 RI

"Bumi Minang tidak hanya memikirkan bisnis melulu, kita juga berbagi dengan masyarakat sekitar, apalagi Kampung Pondok merupakan tempat kami berusaha sehari-hari" ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Piagam Penghargaan bagi tiga tokoh yang dinilai telah berjasa memberikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kampung Pondok masing-masing anggota DPRD Padang Iswanto Kwara, GM Kyriad Bumi Minang Fajri dan Bhabinkamtipmas Afrizul Mahendra. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir