Flash : Rumah Makan Pondok Kita Sungai Lundang Pessel Terbakar

"Api tampak menyala pada tempat jual soto dan nasi goreng pada rumah makan tersebut"
Rumah Makan Pondok Kita terbakar (Istimewa )

PESSEL, KLIKPOSITIF - Rumah makan Pondok Kita yang terletak jalan lintas Padang - Pesisir Selatan, tepatnya di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar. 

Iyul (45) warga setempat membenarkan kejadian tersebut. "Iya sekitar setengah jam lalu," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Minggu, 1 September 2019.

Dia belum bisa memberikan banyak keterangan karena sedang membantu pemadaman. "Bentar lagi ya, kami sedang bantu pemadaman seadanya," katanya lagi sambil mengakhiri sambungan telepon.

Pantauan KLIKPOSITIF di beberapa vidio kebaran yang disebar di media sosial, api tampak menyala arah ke tempat jual soto dan nasi goreng pada rumah makan tersebut. Tempat jual soto dan nasi goreng dekat dari warung oleh-oleh bersebelahan dengan rumah makan.

Tampak api semakin membesarkan si rumah makan tempat singgah travel dan bus lintas Bengkulu - Padang tersebut. Dalam video juga terdengar bahwa pemadam kebaran jauh dari lokasi kebakaran, sebab diperkirakan lokasi kebakaran sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Painan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait penyebab kebakaran dan total kerugian (*)