Pantai Aia Manih Dipenuhi Sampah, Pengunjung Keluhkan Bau

"Kondisi membuat para pengunjung banyak mengurungkan niat untuk berwisata kesana"
Tumpukan sampah yang terlihat di pasir pantai Aia Manih, Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pantai Aia Manih yang menjadi primadona wisata di Kota Padang masih belum keluar dari permasalahan sampah yang memenuhi hampir beberapa bagian di Pantai tersebut. Kondisi membuat para pengunjung banyak mengurungkan niat untuk berwisata kesana.

Pantauan Klikpositif.com di lapangan pada Selasa 3 September 2019, beberapa onggokan sampah tampak bertebaran di pantai itu. Kurang lebih sepanjang satu kilometer di lokasi tersebut bertebaran onggokan sampah terserak di pantai yang berlokasi di Kecamatan Padang Selatan itu.

Salah seorang pengunjung asal Kota Payakumbuh, Fadil (23) mengatakan, dia sangat merasa terganggu dengan banyaknya sampah yang bertebaran itu. Dia menyebut, dirinya terpaksa harus menikmati lokasi wisata yang dipenuhi oleh sampah tersebut karena tidak bisa melakukan apa-apa.

"Kalau dikatakan terganggu ya terganggu, tapi sebagai pengunjung tidak bisa berbuat banyak juga," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Rezi (23) mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin dengan keadaan patiwisata yang tidak terawat itu. Dia berharap pemerintah kembali menata wisata yang menjadi primadona Kota Bengkoang itu agar pengunjung tidak kecewa saat mendatangi lokasi tersebut.

"Saya merasa prihatin, tapi saya bisa berbuat apa? Saya hanya pengunjung," ujarnya.

[Halbert Caniago]