Simpan Narkoba, Kepala Dusun di Pariaman Ini Ditangkap Polisi

"Kepala Dusun dengan inisial MY itu diringkus polisi pada Jumat (30/8) saat berada di kedainya"
Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan saat jumpa pers tangkapan narkoba di daerahnya. (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kasus Narkoba di Kota Pariaman menjerat Kepala Dusun Desa Padang Biriak-biriak, Pariaman Utara, Kota Pariaman. Kepala Dusun dengan inisial MY itu diringkus polisi pada Jumat (30/8) saat berada di kedainya.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menuturkan, pelaku MY diringkus saat polisi melakukan penangkapan terhadap dua orang pengedar sabu dan ganja kering. "MY ini Kepala Dusun Desa Biriak-biriak. Dia juga ditangkap setelah anggota kami mengamankan dua orang pengedar narkoba," kata Andry, Selasa 3 September 2019.

Saat melakukan penangkapan terhadap tersangka dengan inisial YS dan AA di sebuah kedai, pemilik kedai tersebut adalah MY. Ketika mengamankan para tersangka, pemilik kedai juga ikut diamankan dan digeledah. "Kami mendapatkan barang bukti berupa paket kecil ganja kering dan alat isap sabu dari dua tersangka itu," ungkap Kapolres.

Sebenarnya, kata Kapolres. target penangkapan saat hanya dua pengedar itu saja, mereka melakukan transaksi di kedai milik MY. "Tapi, saat penggeledahan, petugas kita juga mendapati barang bukti yang sudah dicampur dengan rokok. MY juga langsung kami amankan," tutur Andry.

Sementara, dari dua tersangka tersebut polisi pun mendapatkan barang bukti berupa dua paket sedang sabu dan uang tunai sebanyak Rp1 juta lebih yang merupakan hasil transaksi narkoba. Kedua tersangka ini mengaku jika barang haram itu didapatkan dari Pekanbaru.

"Kedua pengedar mengaku mendapatkan barang haram itu dari Pekanbaru. Mereka sendiri yang menjemput kesana. Kami masih mengorek informasinya. Masih ada tersangka lainnya yang akan dikejar. Mereka yang 'meracuni' kawasan Pariaman dengan Narkoba akan kami buru terus, " tutur Andry.

[Rehasa]