Darman Sahladi Mulai Bergerak untuk Bertarung di Pilkada Limapuluh Kota

"Orang nomor satu Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota itu terlihat ikut hadir pada pembukaan Turnamen Futsal Ekor Parit Cup IV 2019, Rabu (4/9) sore."
Darman Sahladi saat membuka Turnamen Futsal Ekor Parit Cup IV 2019. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Semakin dekatnya waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 membuat beberapa bakal calon bupati di Kabupaten Limapuluh Kota mulai giat melakukan sosialisasi langsung ke tengah-tengah masyarkat.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Demokrat, Darman Sahladi yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat calon bupati dalam beberapa waktu belakangan sering terlihat berdialog langsung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Orang nomor satu Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota itu terlihat ikut hadir pada pembukaan Turnamen Futsal Ekor Parit Cup IV 2019 di Jorong Ekor Parit Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (4/9) sore.

Darman Sahladi hadir pada kegiatan tersebut bersama Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, Desri Imam yang dalam beberapa waktu belakangan diisukan sebagai pendampingnya untuk merebut BA 1 C.

Ketika diwawancarai wartawan usai kegiatan tersebut, Darman Sahladi tak memungkiri niatnya untuk maju dalam pertarungan Pilkada nanti. Mantan ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu mengaku tengah menjajaki peluang ke arah itu.

"Proses Pilkada sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, tahapannya nanti mungkin sekitar Oktober. Jadi kita mengikuti tahapan-tahapan yang ada, tentu saja sekarang kita gunakan setiap kegiatan-kegiatan di masyarkaat untuk sosialisasi. Insya Allah (maju Pilkada)," katanya.

Terkait dirinya yang dalam beberapa waktu terakhir cukup sering berpasangan dengan Desri Imam, Darman Sahladi mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan cukup dekat dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota itu.

"Kalau chemistry mungkin (sudah baik). Silahkan lah kawan-kawan yang nilai," terangnya.

Terkait kondisi Limapuluh Kota saat ini, ia menilai ada beberapa hal yang mesti dibenahi. Diantaranya monumen PDRI di Koto Tinggi, kemudian ... Baca halaman selanjutnya