Miris! Polisi Tangkap Dua IRT di Tanah Datar Karena Simpan Narkoba

"Barang bukti dari kedua tersangka ini diselipkan di dinding dapur rumah yang terbuat dari kayu"
Dua IRT ditangkap jual dan simpan sabu di Tanah Datar. (istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Gara-gara menyimpan narkotika jenis sabu di rumah, dua ibu rumah tangga (IRT) berinisial FFO (30) dan FFI (33) ditangkap jajaran Polres Tanah Datar, Rabu 4 September 2019 sekira pukul 22.30 WIB.

"Kedua tersangka ini ditangkap di tempat berbeda. Yang pertama FFO di rumah orangtuanya di Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, kemudian hasil pengembangan baru FFI diamankan di rumahnya masih di Nagari Tabek," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Kamis 5 September 2019.

Kapolres menjelaskan, hasil penggeledahan polisi di rumah Fiska ditemukan tujuh paket butiran kristal yang diduga sabu dan terbungkus plastik bening dibalut dengan tisu. Barang bukti tersebut diselipkannya di dinding dapur rumah yang terbuat dari kayu.

Sementara saat penggeledahan di rumah Tersangka Fitri, anggota tidak menemukan barang haram tersebut. Namun, tersangka ini tetap ditahan karena Sabu yang ditemukan di rumah Fiska berasal darinya. Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa dua unit gawai, satu buah tisue dan satu helai plastik.

"Kedua tersangka kemungkinan dijerat Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, dan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 20 tahun," tambah Kasat Resnarkoba, Iptu Yaddi Purnama.

[Irfan Taufik]