Ribuan KK Mentawai Dapat Program Pasang Baru Listrik Gratis

"Kepedulian PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat terhadap masyarakat kembali ditunjukkan. "
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto (Ist)

KLIKPOSITIF - Kepedulian PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat terhadap masyarakat kembali ditunjukkan. Kali ini PLN Sumbar melalui CSR PLN Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Saliguma, Madobag dan Matotonan, Kabupaten Kepulauan Mentawai berupa Pasang Baru listrik gratis bagi 1.233 kepala keluarga yang tersebar di ketiga desa tersebut.

Penyerahan bantuan CSR dengan nilai total lebih dari 400 juta rupiah tersebut dilaksanakan di Aula PLN UIW Sumbar di Jalan Doktor Wahidin No. 8 Padang pada Kamis (05/09/2019). Bantuan CSR diterima langsung oleh para Kepala Desa terkait disaksikan oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Ketua DPRD Kabupaten Mentawai, Nelsen Sakerebau.

General Manager PLN Sumbar, Bambang Dwiyanto, pada kesempatan tersebut berharap bantuan CSR yang telah diberikan akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di ketiga desa tersebut. Pihaknya menambahkan bahwa untuk kedepannya, PLN akan terus bersinergi dengan masyarakat dan pemuka setempat agar kehadiran listrik di ketiga desa tersebut menjadi lebih optimal.

"Kami berharap dengan CSR ini, dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mampu mendorong kegiatan pariwisata yang pada akhirnya bisa menggerakkan roda ekonomi warga di Desa Saliguma, Matotonan dan Madobag tersebut". Terang Bambang Dwiyanto

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penandatanganan PJBTL (Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik) excess power PLTBm dan perjanjian kerjasama operasi jaringan distribusi antara Perusahaan Daerah Kemakmuran Mentawai dengan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat. Tiga PLTBm di Pulau Siberut dengan total kapasitas 700 kW tersebut diprediksi akan mampu meningkatkan Rasio Elektrifikasi di Kepulauan Mentawai.

"Dengan adanya PLTBm Saliguma, Madobag dan Matotonan diprediksi akan meningkatkan RE Kepulauan Mentawai sekitar 4,80%, sehingga RE total akan meningkat dari 56,41% menjadi 61,48%. Kedepannya kami juga ... Baca halaman selanjutnya