Direstui Gerindra Maju Pilgub Sumbar 2020, Nasrul Abit Cari Wakil Hingga Desember

"Dari pandangannya, tokoh dari darek lebih berpotensi untuk dijadikan wakil, namun keputusan ada di DPP"
Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit mengklaim sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar 2020 mendatang.

"Saya sudah dikasih tahu Pak Prabowo secara lisan pada tanggal 28 Juli lalu. Saya diminta maju pada Pilgub Sumbar mendatang," ujarnya, Kamis (5/9) di Padang.

Dikatakannya, dengan persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra menjadi semangat dan motivasi bagi dirinya untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah pada tahun depan.

"Ini menjadi motivasi saya, apalagi secara lisan Pak Prabowo sudah mengizinkan untuk maju dalam Pilgub Sumbar tahun depan," tuturnya yang juga Wagub Sumbar.

Lebih lanjut kata Nasrul, untuk saat ini dirinya masih mencari wakil untuk mendampinginya dalam Pilgub nanti. Dari pandangannya, tokoh dari darek lebih berpotensi untuk dijadikan wakil, namun keputusan ada di DPP. 

"nama-namanya akan kita usulkan ke DPP Gerindra. Karena yang menetuin tetap DPP Gerindra untuk wakil ini. Jadi kita tunggu saja keputusan DPP, kemungkinan Desember sudah ada namanya," tukasnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade di akun twiternya pada tanggal 4 September lalu  mengungah video dukungan Gerindra kepada Nasrul Abit. Dalam video berdurasi 40 detik itu Andre Rosiade duduk bersama dengan Nasrul Abit yang ditonton 7.375 hingga sore ini (16.57 WIB).

"Assalamualaikum masyarakat Sumbar, saya Andre Rosiade bersama Wakil Gubernur Pak Nasrul Abit, Insyaallah partai Gerindra akan mencalonkan beliau menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2026. Beliau punya pengalaman yang luar biasa, sangat layak, punya kapasitas dan kemampuan memimpin sumbar. Pernah satu periode menjadi Wakil Bupati Pesisir Selatan, dua periode Bupati Pesisir Selatan dan sekarang Wagub Sumbar. Ayo kita dukung bersama-sama Pak Nasrul Abit menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya," ujarnya dalam video tersebut. (*)