Jika Tak Mau Uji Kir, Ahok: Taksi Online Siap Aja Dikandangkan

""Taksi online mesti uji kir. Ini kan udah kesepakatannya," kata Ahok"
jasa transportasi online (net)

KLIKPOSITIF - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kendaraan pemberi jasa transportasi berbasis online harus menjalani uji kir sebelum beroperasi. Ahok mengatakan jika tidak melakukan uji kir, pemilik usaha transportasi online harus siap jika mobilnya dikandangkan oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

"Taksi online mesti uji kir. Ini kan udah kesepakatannya," kata Ahok.

Sebanyak 11 taksi online pada Sabtu (30/7/2016) kemarin dikandangkan oleh Dishubtrans DKI Jakarta. Pengandangan dilakukan karena kendaraan diketahui tidak memiliki izin kir.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, kendaraan yang dikandangkan tidak dilengkapi dengan buku kir dan UP PKB (Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor) Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu mobil tersebut tidak dilengkapi dengan Kartu Pengawasan dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Provinsi DKI Jakarta. Sebelas kendaraan yang dikandangkan terdiri dari tujuh unit Grab Car, dua unit Uber Car, dan dua unit Go Car.