Sedang Parkir, Satu Unit Minibus Terbakar di Agam

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan api berhasil dijinakkan sebelum membakar semua bagian mobil"
Minibus terbakar di Agam. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus terbakar di parkiran pasar Lawang Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Jumat 6 September 2019 sekitar pukul 07.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan api berhasil dijinakkan sebelum membakar semua bagian mobil.

Paur Humas Polres Agam, Aiptu Benni Putra kepada KLIKPOSITIF mengatakan, kebakaran tersebut terjadi disaat korban baru sampai di lokasi parkir Pasar Lawang Tigo Balai. Saat berhenti, korban menyadari bahwa pada bagian mesin mobil dibawah bangku depan kendaraan korban dan mengeluarkan asap serta api.

"Telah terjadi kebakaran satu unit mobil minibus dengan plat nomor BA 1656 LU dengan pemilik atas nama Doni (35) asal Jorong Pauh, Nagari Panta, Kecamatan Matur. Diuga api berasal dari bagian aki di bawah bangku kendaraan," kata Aiptu Benni.

Ditambahkannya, pada kejadian itu korban berusaha memadamkan api dengan menggunakan kain basah yang ada di dalam mobil. Namun nahas, api semakin membesar di bagian mesin. Melihat kejadian tersebut, masyarakat yang ada di sekitar lokasi berusaha membantu untuk memadamkan api.

"Masyarakat sekitar membantu memadamkan menggunakan racun api dan air sehingga, kebakaran itu bisa diantisipasi sebelum apinya membesar dan tidak menghanguskan seluruh bagian mobil. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," tutup Aiptu Benni.

[Rezka Delpiera]