Dampak Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Rumah di Solsel Rusak

"Data sementara rumah rusak sebanyak 60 unit"
Rumah rusak terdampak hujan dan angin kencang di Pessel (Istimewa)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Puluhan rumah di Kabupaten Solok Selatan - Sumbar rusak setelah dilanda hujan yang disertai angin kencang pada Jumat 6 September 2019 sekira pukul 15.30 WIB.

"Data sementara rumah rusak sebanyak 60 unit, kemungkinan bertambah. Tim BPBD masih melakukan pendataan di lapangan," kata Camat Pauh Duo Bujang Basri.

Ia menambahkan dari 60 unit tersebut rusak parah delapan unit. "Malam ini Anggota Keluarga dari rumah yang rusak parah itu mengungsi ke tenda pengungsian yang dibuat BPBD," katanya.

Ia mengungkapkan kerusakan pada rumah penduduk tersebut disebabkan pohon di sekitar rumah bertumbangan saat hujan disertai angin kencang itu terjadi.

"Paling banyak atapnya yang berterbangan, sedangkan yang rusak parah disebabkan tertimpa pohon di sekitar rumah itu," jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Solok Selatan Inroni Muharamsyah mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan warga terdampak bencana itu.

"Warga terdampak ada di tiga nagari, dan saat ini Tim masih melakukan pendataan," katanya.

Ia menambahkan tiga nagari tersebut yaitu Luak Kapau, Pauh Duo Nan Batigo, serta Kapau Alam Pauh Duo. Semua bencana itu terjadi di Kecamatan Alam Pauh Duo.

"Untuk korban Jiwa sampai saat ini belum ada informasi, tetapi ada beberapa keluarga yang sekarang bermalam di tenda yang kami dirikan", pungkasnya.

[Kaka]