Hindari Razia Pengendara di Padang Terjatuh

"pengendara tersebut terjatuh dan menyenggol mobil yang berada di depannya"
operasi patuh 2019 di padang (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hindari adanya operasi patuh yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang pada Sabtu 7 September 2019, seorang pengendara malah terjatuh.

Kejadian tersebut terjadi saat Satlantas Polresta Padang melakukan razia operasi patuh di Simpang Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Padang, Ipda Arifin mengatakan, saat itu pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-suratnya mencoba menghindari razia.

"Saat itu personel kami sedang melakukan razia dan seorang pengendara ingin menghindar dan ban bagian depannya tergelincir," ujarnya.

Setelah itu, pengendara tersebut terjatuh dan menyenggol mobil yang berada di depannya. "Mobil pengendara yang ada di depannya tertabrak oleh pengendara sepeda motor dan bagian belakang mobil penyok," lanjutnya.

Karena melihat keadaan pengendara tersebut mengalami luka, pihaknya langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat.

"Tadi kami mengutus salah seorang personel untuk mengantarnya ke Rumah Sakit agar bisa berobat dulu," lanjutnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang agar tidak melakukan hal yang sama, sehingga kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

"Kami mengimbau masyarakat, jika kami melakukan razia agar mengikuti prosedurnya agar tidak terjadi hal yang sama dan membahayakan orang lain," imbaunya. [Halbert Caniago]