Amankan Setengah Kilogram Sabu, Polres Limapuluh Kota Lumpuhkan Seorang Diduga Pengedar

"dari penangkapan tersebut diamankan beberapa barang bukti yaitu sekitar setengah kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan sejumlah plastik. Selain itu, juga diamankan 1 timbangan digital dan 1 senjata api jenis pistol."
Pihak kepolisian Limapuluh Kota Mengamankan barang bukti pitol didalam mobil diduga pengedar narkoba (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Limapuluh Kota mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat setengah kilogram. Penangkapan ini terjadi di depan Mapolres Limapuluh Kota dan sempat terjadi aksi tembak-temabakan, Sabtu 7 September 2019.

Akibatnya, tersangka berinisial YD (32 tahun), warga Pekanbaru, Riau yang diduga pengedar tertembak dan meninggal dunia.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 09.30 WIB saat tersangka hendak melintas di Kawasan Ketinggian, Kecamatan Harau.

"Tersangka YD akhirnya meninggal dunia setelah tertembak oleh senjata Polisi. Kemudian seorang teman wanitanya NL (30 tahub) yang juga merupakan ibu dua anak tersebut juga mengalami sejumlah luka yang diduga akibat terkena serempet peluru," kata Kapolres Limapuluh Kota yang memimpin penangkapan.

Ia menjelaskan dari penangkapan tersebut diamankan beberapa barang bukti yaitu sekitar setengah kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan sejumlah plastik. Selain itu, juga diamankan 1 timbangan digital dan 1 senjata api jenis pistol.

AKBP Haris Hadis didampingi Wakapolres Kompo. Abduh Syukur Felani dan Kasat Resnarkoba Iptu. Hendri Has, bersama Kasat Reskrim AKP. Anton Luther mengatakan tersangka sebelumnya sempat dikejar di wilayah Polsek Pangkalan karena menghindari razia, namun berhasil kabur saat akan dilakukan pemeriksaan kendaraan dan tersangka sempat mengacungkan senjata api kepada polisi.

"Petugas di Pangkalan segera menginformasikan hal tersebut kepada jajaran di Mapolres. Sehingga kami lakukan pencegatan dengan pola pemeriksaan kendaraan yang saat itu tersangka YD juga mengacungkan sejata ke petugas Dan terpaksa harus dilumpuhkan. Selain itu, saat penangkapan juga sempat terjadi tabrakan dengan sejumlah kendaraan lainnya," ujar AKBP Haris Hadis. (Ade Suhendra)