Pemotor Ditabrak Mobil di Solok, Seorang Balita Meninggal Dunia

"Pengendara motor itu ditabrak dari arah berlawanan"
ilustrasi kecelakaan (net)

SOLOK, KLIKPOSITIF --  Satu unit mobil jenis Suzuki Ertiga menabrak pemotor di kawasan jorong Koto Barueh, Nagari Aie Batumbuek, Kabupaten Solok, Minggu (8/9).

Akibat kejadian, penumpang sepeda motor yang masih balita bernama Rafasa Sabri Salim (3) meninggal di tempat. Sementara, satu penumpang lainnya Rahmanis Fitri (27) dan pengendara sepeda motor Miswandi (27) mengalami luka-luka.

Ketiga korban merupakan warga jorong Sangkak Puyueh, Nagari Aie Batumbuek, Kecamatan Gunung Talang.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas, Iptu Bayful Yendri mengatakan, kejadian bermula saat korban berboncengan dengan sepeda motor Revo BA 2850 HR dari arah Alahan Panjang menuju Padang.

Dari arah berlawanan datang sebuah mobil Ertiga BA 1381 OC yang dikemudikan oleh Hamdi Ilham Satri warga Kerinci, Mobil tersebut diketahui melaju dengan kecepatan tinggi.

"Diduga sopir mengantuk dan mobil mobil diluar kendali melaju dengan kencang dan melebar ke jalur lawan sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan," ungkap Kasat Lantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri.

Usai kecelakaan, dua korban luka dan satu korban meninggal dunia langsung dilarikan ke RSUD Arosuka untuk menjalani penanganan medis.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi. Sementara itu, kedua kendaraan terlibat langsung diamankan ke Mapolres Solok.

"Kesimpulan sementara, kecelakaan dipicu kelalaian pengemudi mobil yang diduga mengantuk dan tidak mampu menguasai laju mobil," tutup Bayful.

[Syafriadi]