Lagi, Hujan disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Solsel

"hujan disertai angin kencang itu menumbangkan pohon kelapa dan menimpa rumah milik warga"
Warga memotong pohon kelapa yang menimpa rumahnya jorong balai akat Nagari persiapan Balun kecamatan KPGD Solsel Minggu (8/9) sekitar pukul 16.30 WIB. (istimewa)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Dua hari berselang pasca hujan disertai angin kencang merusak puluhan rumah di Kecamatan Pauh Duo, Jum'at (6/9) lalu. Sore ini sekitar pukul 16.30 WIB, hujan disertai angin kencang kembali merusak rumah warga.

"Kejadiannya pukul 16.30 WIB di Jorong Balai Akat, Nagari Persiapan Balun, Kecamatan KPGD satu unit rumah rusak setelah ditimpa pohon kelapa," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Solok Selatan, Inroni Muharamsyah Minggu (8/9).

Dia melanjutkan, pengakuan warga, hujan disertai angin kencang itu menumbangkan pohon kelapa dan menimpa rumah milik warga bernama Yal Mandra.

"Tadi kami dari kecamatan Pauh Duo melakukan pembersihan rumah warga, dapat laporan langsung ke Kecamatan KPGD melihat kejadian ini," katanya.

Selain satu unit rumah tersebut, imbuhnya, belum diketahui secara pasti apakah masih ada rumah warga yang lain di daerah tersebut yang terdampak.

"Belum diketahui apakah masih ada rumah warga lainnya yang terdampak dilokasi masih hujan dan berangsur gelap, semoga tidak ada rumah warga lainnya yang terdampak", tutupnya.

[Kamisrial]