Ditawari Gabung Gaikindo, Ini Kata Pihak Esemka

""Kami dalam waktu dekat memang akan menuju ke sana untuk bergabung," ujar Eddy Wirajaya"
Esemka (net)

KLIKPOSITIF-Mobil Esemka telah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Berbagai respon positif datang dari banyak pihak. Salah satunya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) yang mengajak Esemka untuk bergabung,

Merespon tawaran ini Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, menjelaskan, bila pihaknya cukup berterima kasih juga senang dengan sambutan dari berbagai pihak, termasuk Gaikindo. Sementara untuk rencana menjadi bagian dari anggota Gaikindo, Eddy hanya menegaskan bila pihak Esemka memang sudah mewacanakan soal keanggotaan dengan Gaikindo.

"Kami dalam waktu dekat memang akan menuju ke sana untuk bergabung. Pasti nanti akan kami kabari lagi soal info-infonya," kata Eddy.

Pabrik Esemka sendiri menjadi satu-satunya pabrik otomotif pertama yang berdiri di Boyolali dan Jawa Tengah. Kehadiran pabrik perakitan mobil dengan brand lokal ini juga diharapkan bisa menggerakan rantai perekonomian masyarakat sekitar.

Dengan mengandalkan sumber daya manusia (SDM) lokal yang diambil dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah, Esemka pun berharap bisa memberikan banyak lapangan kerja serta memfasilitasi anak bangsa yang ingin berkarya di bidang manufaktur otomotif.