Buruan Mendaftar, PNP Buka Prodi TRIL untuk Program Sarjana Terapan

"Waktu pendaftaran calon mahasiswa prodi TRIL program Sarjana Terapan sudah kami buka mulai hari ini, Senin 9 September, hingga berakhir pada 18 September mendatang,"
Direktur PNP Surfa Yondri (tengah) bersama Wadir 1 PNP Revalin Herdianto (tiga dari kanan) dan Wadir II Anton (paling kanan) saat jumpa pers lounching prodi TRIL program Sarjana Terapan di kampus PNP Limau Manis. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITF - Kabar gembira bagi lulusan setingkat SMA yang hingga ini belum mendapatkan tempat kuliah terbaik. Politeknik Neger Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi unggulan di Kota Padang, membuka program studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Listrik (TRIL) program Sarjana Terapan.

Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, untuk tahun pertama ini, PNP menyediakan kuota untuk 1 kelas dengan jumlah mahasiswa sebanyak 28 orang. Untuk itu, bagi lulusan setingkat SMA yang hingga kini belum mendapatkan tempat kuliah terbaik, silahkan untuk mendaftar menjadi mahasiswa baru PNP pada prodi TRIL untuk program Sarjana Terapan.

"Waktu pendaftaran calon mahasiswa prodi TRIL program Sarjana Terapan sudah kami buka mulai hari ini, Senin 9 September, hingga berakhir pada 18 September mendatang," kata Surfa Yondri usai me-lounching prodi TRIL program Sarjana Terapan di kampus PNP Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin, 9 September 2019.

Untuk ujian penerimaan mahasiswa baru, lanjutnya, akan dilakukan pada 19 September mendatang. Ujiannya digelar di Kampus PNP, dan ujiannya berbasis komputer mencakup empat mata ujian, yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Fisika dan bahasa Indonesia.

"Bagi peserta ujian yang lulus sebagai mahasiswa baru prodil TRIL program Sarjana Terapan atau Diploma IV, akan melakukan pendafataran ulang pada 20 September pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian pada pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pembekalan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru," ujarnya.

Surfa Yondri menjelaskan, prodi TRIL untuk program Sarjana Terapan ini dibuka PNP, juga berdasarkan keputusan Menrisetdikti Nomor 773/KPT/I/2019 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Rekayasan Listrik, Program Sarjana terapan di PNP. "Prodi ini baru dibuka, karena salinan surat keputusan dari Kemenrisetdikti baru kami terima pada 28 Agustus kemarin," jelasnya.

Pembukaan prodi TRIL program Sarjana Terapan ini, sambung Surfa ... Baca halaman selanjutnya