Bentuk Tim Khusus, PAN Siapkan Kader Partai untuk Maju di Pilgub Sumbar

"Seleksi ini dilakukan dengan membentuk tim khusus yang akan menyaring siapa yang pantas untuk maju dalam perhelatan itu nantinya"
pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Partai Amanat Nasional (PAN) Indra Datuak Rajo Lelo (KLIKPOSITIF/ Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Salah satu unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Partai Amanat Nasional (PAN) Indra Datuak Rajo Lelo mengatakan untuk bakal calon Gubernur Sumbar dari PAN pada Pilkada serentak 2020 mendatang masih mengutamakan kader partai.

Hal itu diungkapkan saat berbincang di komplek kantor DPRD Sumbar, Senin, 9 September 2019.

"Untuk bakal calon gubernur Sumbar pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Partai Amanat Nasional masih mengutamakan kader-kader partai. Kita memiliki banyak kader yang siap maju untuk pertarungan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun depan," katanya.

Ia mengatakan untuk penetapan siapa yang akan maju dalam hal itu nantinya akan melalui seleksi internal partai.

"Seleksi ini dilakukan dengan membentuk tim khusus yang akan menyaring siapa yang pantas untuk maju dalam perhelatan itu nantinya," tuturnya.

Tim itu nanti, tuturnya akan melihat track record bakal calon untuk siap maju dalam perhelatan ini.

"Namun kita juga tidak menutup kemungkinan pihak yang maju dari partai lain jika itu memiliki potensi memenangkan perhelatan ini," katanya.

Ia menambahkan, untuk di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), saat ini masih memprediksi siapa yang akan maju. "Namun itu akan ditetapkan setelah melalui uji internal partai," papar sekretaris DPW PAN Sumbar ini.

Ia mengatakan untuk saat ini, PAN telah menyiapkan kader-kader hebat yang siap bersaing di pesta demokrasi 2020. "Kita menyiapkan secara keseluruhan, baik untuk Sumbar satu atau pun untuk pemilihan kepala daerah tingkat dua (bupati/walikota)," jelasnya.

Seperti diketahui, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah akan dihelat 2020 mendatang. Masing-masing partai juga sudah menyiapkan bakal calon yang siap bersaing untuk pesta akbar ini. (*)