Kabar Habibie Meninggal Hoaks, Kesehatannya Kian Membaik

"kondisi kesehatan mantan pemimpin Indonesia tersebut kian membaik"
BJ Habibie (net)

KLIKPOSITIF-Kabar wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf atau BJ Habibie yang beredar Selasa dini hari dipastikan hoaks atau atau tidak benar. Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengkonfimasi jika kabar itu memang tidak benar.

Dia mengatakan kondisi kesehatan mantan pemimpin Indonesia tersebut kian membaik. "Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie dilansir dari Suara.com.

Adapun informasi meninggalnya mantan pemimpin Indonesia tersebut, awalnya beredar melalui sebuah pesan dalam sosial media Facebook yang kemudian disebarkan lebih jauh lagi melalui aplikasi obrolan elektronik WhatsApp, oleh orang-orang yang membaca pesan tersebut di Facebook.

Pesan tersebut mulai muncul Selasa dini hari sekitar pukul 00:00 WIB, namun dihapus pada pukul 05:00 WIB. Dari informasi terakhir yang beredar, Habibie tengah menjalani perawatan intensif di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin (2/9) lalu oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Agar salah satu bapak bangsa tersebut mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka Tim Dokter Kepresidenan untuk sementara waktu belum mengizinkan BJ Habibie untuk dikunjungi.