Ini Cara Pemkab Solok Ramaikan Gedung Promosi

"Bagi saya, yang penting gedung tersebut termanfaatkan dengan maksimal. Jangan dibiarkan begitu saja tanpa ada membawa dampak ekonomi bagi daerah dan masyarakat, biaya pembangunannya cukup besar"
Bupati Solok H. Gusmal, Sekda Aswirman, Kadis Koperindag dan UMKM Eva Nasri, Ketua DPRD Jon Firman Pandu dan Kru Wali Coffe. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Keberadaan gedung promosi kabupaten Solok di kawasan Bypas Selayo, Kecamatan Kubung kini tidak hanya menjadi pusat khas oleh-oleh daerah, namun juga menjadi tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi.

Sebagian gedung yang sebelumnya sempat tidak terurus itu akhirnya dikerjasamakan pihak Pemkab Solok dengan Wali Coffe, milik pengusaha muda asal kota Solok, Herdiyulis.

Hal tersebut terungkap dalam ekspose pemanfaatan gedung promosi kabupaten Solok bersama Wali Coffee di Guest House, Rumah Dinas Bupati Solok, Senin (9/9). Ekspose dihadiri langsung Bupati Solok, Gusmal dan ketua DPRD Sementara Jon Firman Pandu.

Terhadap kerjasama itu, Gusmal menyambut positif adanya pihak ketiga yang tertarik membuka usaha sekaligus membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan keberadaan gedung promosi.

"Bagi saya, yang penting gedung tersebut termanfaatkan dengan maksimal. Jangan dibiarkan begitu saja tanpa ada membawa dampak ekonomi bagi daerah dan masyarakat, biaya pembangunannya cukup besar," sebut Gusmal.

Dalam konsep pengelolaan gedung promosi kabupaten Solok tersebut, nantinya, satu bagian gedung akan dikerjasamakan dengan pihak wali Coffee yang membuka usaha Coffee Shop. Sementara satu gedung lagi tetap difungsikan sebagai gerai oleh-oleh khas kabupaten Solok.

Dengan adanya sinergi Pemerintah daerah dengan pihak pengusaha akan kembali menghidupkan urat nadi ekonomi di kawasan gedung promosi, termasuk juga pariwisata.

"Saya minta, kerjasama Pemkab. Solok dengan pihak Wali Coffee segera ditindaklanjuti dinas terkait, dengan adanya Coffee Shop, saya harap, kawasan gedung promosi akan ramai dikunjungi masyarakat," tegas Gusmal.

Sementara itu, Owner Wali Coffee Herdiyulis mengatakan, saat ini, kopi bukan lagi hanya sebatas minuman tapi sudah menjadi gaya hidup bagi generasi muda. Nyaris semua kalangan menyukai minuman kopi.

"Kopi sangat digandrungi semua kalangan, ... Baca halaman selanjutnya