Muncul Spanduk #2020SandiUno-Mahyeldi di Kota Padang, Calon Gubernur?

""Dorong Mereka Membangun Indonesia Dimulai dari Sumatera Barat". Kemudian pada bagian bawah bertuliskan #2020SandiUno-Mahyeldi"
Spanduk #2020SandiUno-Mahyeldi di perempatan Khatib Sulaiman (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Warga kota Padang kembali dihebohkan dengan keberadaan spanduk misterius dukungan untuk Sandiaga Uno di beberapa titik di Kota Padang. Kali ini Sandiaga Uno disandingkan dengan Mahyeldi.

Pantauan KLIKPOSITIF, spanduk terpasang di perempatan lampu merah Khatib Sulaiman arah taman digital Kantor Telkom. Kemudian di simpang atau perempatan Hotel Grand Zuri.

Pada spanduk diperkirakan dengan lebar 80 centimeter dan panjang 4 meter tersebut bertuliskan tulisan ukuran besar "Dorong Mereka Membangun Indonesia Dimulai dari Sumatera Barat". Kemudian pada bagian bawah bertuliskan #2020SandiUno-Mahyeldi.

Belum diketahui siapa yang memasang dan apa maksud dari spanduk tersebut. Namun, Meki (32) warga Khatib Sulaiman melihat spanduk tersebut sudah ada sejak pagi hari.

"Saya lewat dan melihat sekitar pukul 17.30 WIB, kebetulan lewat dan melihat pas pulang dari tempat teman," katanya kepada KLIKPOSITIF, Rabu, 11 September 2019.

Menurutnya, spanduk tersebut erat kaitannya dengan pemilihan gubernur di Sumbar. Sebab beberapa waktu lalu juga perna ada spanduk semacam itu tapi dengan tulisan yang berbeda.

"Dulu juga ada yang seperti ini, tapi saya lupa tulisannya, menyangkut Sandiaga Uno juga," katanya lagi.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, besok (12/9) Sandiaga Uno akan ada kegaitan dibeberapa kampus di Kota Padang. Kabarnya mantan calon wakil presiden tersebut akan mengisi acara di Unand dan ITP Padang.

Sebelumnya spanduk dengan tagar #2020SandiUno untuk Sumbar 1 muncul di tengah-tengah warga Kota Padang. Spanduk tersebut terpasang di kawasan Jam Ria atau depan Gedung Telkom dan Masjid Raya Sumatera Barat pada 5 Juli 2019 lalu.