Pemko Bengkulu Belajar Soal Pajak PJU ke Pariaman

"Kota Bengkulu dan Kota Pariaman mempunyai kesamaan budaya, yaitu tentang Tabuik, dimana di daerahnya dikenal dengan Tabot."
Wako Pariaman bersama Wawako Bengkulu (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi beserta rombongan kunjungi Kota Pariaman. Rombongan dari Kota Bengkulu ini disambut langsung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya, Rabu (11/9).

Dalam kunjunganya, Dedi Wahyudi yang merupakan wakil wali kota terpilih pada Pilkada 2018 yang lalu ini, ingin belajar tentang pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) dimana ia banyak mendengar bahwa Kota Pariaman sangat baik dalam penerimaan pajak PJU beserta data pendukungnya.

“Kami banyak mendengar bahwa Kota Pariaman sangat baik dalam penerimaan pajak dari PJU sekaligus data jumlah besaran pelanggan PLN by address, yang kami belum punya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Kota Bengkulu dan Kota Pariaman mempunyai kesamaan budaya, yaitu tentang Tabuik, dimana di daerahnya dikenal dengan Tabot.

“Kami sangat terkesan dengan penjelasan pak wali tentang sejarah Tabuik ini, dan sangat paham tentang sejarah tabuik dan bagaimana mengemasnya menjadi festival budaya yang banyak dikunjungi wisatawan dan dapat terus dipertahankan," tuturnya.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut baik kunjungan orang nomor 2 di Kota Bengkulu ini beserta rombongan yang datang dan memilih Kota Pariaman untuk belajar.

“Kami sangat bangga dapat kunjungan dari tetangga kami dari Kota Bengkulu, yang mempunyai budaya yang sama tentang tabuik. Belajar dari Kota kami yang kecil ini, yang kami akan jadikan Kota Wisata agar wisatawan banyak berkunjung kesini," tukasnya.

Dalam kunjungan ini, 2 kepala daerah ini juga saling bertukar informasi dan inovasi apa saja yang telah dan akan dilaksanakan. Sehingga dapat saling belajar dari apa saja kebijakan yang telah dibuat masing-masing daerah.

“Banyak masukan yang kami dapatkan dari diskusi dalam kunjungan Pak Wawako Bengkulu dan rombongan, ke depan kami juga akan menjadwalkan untuk kunjungan balik ke Kota Bengkulu dan ... Baca halaman selanjutnya