Jemaah di Madinah Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie

"Salat gaib juga dilakukan di Kantor Daerah Kerja Madinah"
BJ Habibie (net)

KLIKPOSITIF-Jamaah haji Indonesia dan para petugas haji menggelar salat gaib di Madinah Arab Saudi. Salat gain digelar untuk mendoakan  Presiden ketiga RI, BJ Habibie yang meningal dunia pada Rabu, 11 September sore.

Kepala Daerah Kerja Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 Akhmad Jauhari di Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, Rabu malam, waktu setempat meminta kepada jamaah haji dan para petugas haji yang masih berada di Arab Saudi untuk melakukan saalat gaib atas wafatnya BJ Habibie.

“Kami meminta petugas haji atau PPIH yang berada di Arab Saudi, khususnya Daker Madinah dan jamaah haji yang masih berada di Madinah untuk melakukan salat gaib dan doa bersama untuk almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie,” katanya seperti dikutip Antara.

Salat gaib juga dilakukan di Kantor Daerah Kerja Madinah yang dilaksanakan setelah salat Maghrib dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk Bapak Demokrasi Indonesia tersebut. “Semoga salah satu tokoh pemimpin Republik ini, seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT dan kesalahannya diampuni Allah dan diberikan tempat terindah oleh Allah,” kata Akhmad Jauhari.

Sebelumnya, para petugas haji yang masih bertugas di Tanah Suci juga seketika menggelar doa bersama dan tahlilan di Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah. Doa bersama digelar di Madinah dan diikuti oleh para petugas haji yang sedang tidak bertugas melayani jamaah haji.

Doa bersama berupa pembacaan Surah Yasin, tahlil, dan kalimat toyibah sudah menjadi tradisi bagi para petugas haji terlebih ketika ada tokoh bangsa yang berpulang selama musim haji berlangsung.