Penghormatan Terakhir untuk Pak Habibie, Warga Pasbar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Semoga apa yang telah dipersembahkan oleh Bapak BJ Habibie untuk negeri ini, dapat dilanjutkan oleh putra-putri Indonesia "
Mendiang BJ Habibie (net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto mengimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Pasbar untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang di daerah itu.

Hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Presiden RI ke-3 Bapak Bachruddin Jusuf Habibie yang telah wafat pada pukul 18.05 Wib, Kamis (11/9), di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

"Ini sangat penting, tadi sebelum beredarnya secara luas surat edaran dari Mentri Sekretaris Negara RI tentang pengibaran bendera negara setengah tiang, kepada sekda sudah saya sampaikan," kata Yulianto kepada KLIKPOSITIF, Kamis (12/9).

Pengibaran bendera negara setengah tiang, agar segera dilakukan imbauan kepada seluruh instansi dan masyarakat di Pasbar. "Imbauan pengibaran bendera negara setengah tiang harus segera dilaksanakan, karena kita kehilangan putra terbaik bangsa ini," ujarnya.

Yulianto mengatakan pengibaran bendera negara setengah tiang sejak hari ini hendaknya sudah dimulai, hingga sampai Sabtu (14/9) mendatang diseluruh wilayah Kabupaten Pasaman Barat," jelasnya. Ia menerangkan, selain Almarhum Bapak BJ Habibie sebagai Presiden Ketiga RI dan sebagai Bapak Demokrasi Indonesia. "Almarhum adalah pencetus pembuatan pesawat pertama kali di Indonesia," terangnya.

Semoga apa yang telah dipersembahkan oleh Bapak BJ Habibie untuk negeri ini, dapat dilanjutkan oleh putra-putri Indonesia kedepannya. "Kita jangan sampai lupakan sejarah," tegasnya.

"Ibu pertiwi sedang menangis karena kehilangan putra terbaik bangsa nya", kata Yulianto, "semoga arwah Bapak BJ Habibie diterima disisi Allah Subhanahu Wa Taala dan ditempatkan disurga nya.

Berdasarkan surat edaran Mentri Sekretaris Negara RI Nomor B-1010/ M.Sesneg/ Set/ TU.00/09/2019 dimohon untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai ... Baca halaman selanjutnya