Hari Berkabung Nasional, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Balaikota Solok

"seluruh masyarakat kota Solok dengan kesadaran penuh untuk ikut mengibarkan bendera merah putih setengah tiang dari tanggal 12 hingga 14 September 2019"
Bendera setengah tiang dipasang di Balai Kota Solok. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebagai bentuk penghormatan terakhir atas berpulangnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Pemerintah Kota Solok mengibarkan bendera setengah tiang di berbagai kantor dan instansi pemerintah.

Dari pantauan Klikpositif, bendera setengah tiang tampak dikibarkan di komplek kantor Balaikota Solok, terutama halaman kantor Balaikota yang kerap difungsikan untuk melaksanakan kegiatan upacara.

Wali kota Solok, Zul Elfian mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang bukan saja sebagai bentuk ikut berduka menghantarkan kepergian putra terbaik bangsa tersebut, namun juga mengenang akan jasa dan pengabdiannya pada bangsa dan negara.

"Kita sangat kehilangan, bangsa dan negara ini sangat berduka atas kepergian beliau, semoga amal ibadah dan jasa-Jasa beliau dibalasi dengan pahala dan segala salah khilaf diampunkan Allah SWT," ungkap Zul Elfian, Kamis (12/9).

Pihaknya juga meminta seluruh masyarakat kota Solok dengan kesadaran penuh untuk ikut mengibarkan bendera merah putih setengah tiang dari tanggal 12 hingga 14 September 2019 dan diperingati sebagai Hari Berkabung Nasional.

"Mari sama-sama kita mendoakan yang terbaik untuk beliau, mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan, ini tidak saja duka keluarga beliau, tapi juga duka bangsa dan negara," papar Zul Elfian.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali kota Solok, Reinier, Presiden ke 3 Indonesia Prof. BJ Habibie merupakan salah satu sosok yang berjasa dibalik berbagai kemajuan yang diraih bangsa Indonesia.

"Beliau merupakan panutan dan contoh tauladan bagi kita semua, kegigihan dan kecintaan beliau terhadap bangsa dan negara tidak terbantahkan lagi, jasa-jasa beliau akan selalu terkenang sepanjang masa," sebut Reinier.

Dari penelusuran Klikpositif di sejumlah titik di kota Solok, memang belum begitu banyak masyarakat yang ikut mengibarkan bendera setengah tiang. ... Baca halaman selanjutnya