Anggota DPRD Sumbar: Politik Habibie Bukan untuk Kepentingan Pribadi

"Politik yang beliau jalankan tidak hanya untuk kepentingan pribadi semata, namun tetap mengutamakan keutuhan negara"
BJ Habibie (net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi Golkar Sitti Izaati Aziz turut merasakan belasungkawa atas meninggal Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. Sebagai orang yang sama dalam bendera partai, ia memiliki kedekatan yang cukup baik dengan Habibie. Baginya Habibie adalah pemikir dan mengutamakan tauladan dalam setiap tindak-tanduknya.

"Pak Habibie orang yang sangat demokratis. Pesan yang selalu disampaikan dalam setiap Musyawarah Nasional (Munas) adalah keutuhan NKRI. Politik yang beliau jalankan tidak hanya untuk kepentingan pribadi semata, namun tetap mengutamakan keutuhan negara," katanya saat dihubungi via telepon, Kamis, 12 September 2019.

Ia mengatakan baik sebagai partai yang berada dalam pemerintahan atau tidak, pesan yang selalu diingatkan kepada kader partai yakni tetap menjaga NKRI. "Kita tetap mengkritisi kebijakan pemerintah, namun tetep harus berada di koridor yang menjaga keutuhan negara. Bagi Beliau, NKRI tetap diatas kepentingan segalanya," jelasnya.

Selain keutuhan bangsa, hal yang patutu di contoh dari BJ Habibie adalah soal tauladan Beliau sebagai Bapak bangsa. "Habibie bukanlah pemimin yang menomorsatukan aturan-aturan dalam setiap kepemimpinannya. Beliau orang yang mengutamakan teuladan dalam memimpin. Bukanlah orang yang menomorsatukan aturan-aturan dalam bernegara. Tindak-tanduk dan contoh menjadi hal utama bagi Beliau dalam menjalankan apapun," katanya.

Bagi Izaati, Habibie adalah sosok yang terukur dan mendorong segala aspek dalam hidup untuk melakukan hal yang terbaik untuk bangsa. "Termasuk soal konsep berdemokrasi yang dibangun Beliau di awal masa demokrasi. Beliau mengajarkan bagaimana demokrasi yang baik itu bisa memberikan hal positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Dalam masa pemerintahnnya yang singkat, BJ Habibie juga berhasil memberikan landasan kukuh bagi Indonesia dengan lahirnya UU Anti Monopoli atau UU Persaingan Sehat ... Baca halaman selanjutnya