Lahirkan Generasi Muda Religi, Pemkab Tanah Datar Gelar Festival Muharam

"Selain memeriahkan tahun baru hijriyah, festival ini untuk mendukung program pemerintah daerah melahirkan generasi muda yang religi dan memegang teguh nilai-nilai agamanya"
Kepala Dinas Dikbud Tanah Datar Riswandi. (KLIKPOSITIF/ Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Festival Muharam untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dengan memperebutkan total hadiah Rp26,4 juta.

“Selain memeriahkan tahun baru hijriyah, festival ini untuk mendukung program pemerintah daerah melahirkan generasi muda yang religi dan memegang teguh nilai-nilai agamanya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi di Pagaruyung, Kamis 12 September 2019.

Ia mengharapkan Festval Muharam ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi Tanah Datar untuk terus belajar memahami Al Quran.

“Harapan kita mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai-nilai Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ucap Riswandi.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Abrar Mukhlis menyampaikan festival ini akan berlangsung selama sepekan mulai 16 - 21 September 2019 yang dipusatkan di Komplek Benteng Van Der Capellen Batusangkar.

Selama festival enam cabang lomba akan digelar yakni untuk tingkat siswa SD/MI, Musabaqah Hafiz Al Quran (MHQ), Azan, dan Pop Song Islami. Tingkat SLTP, lomba Da’i Muda, serta tingkat SLTA, lomba Musabaqah Syarhil Al Quran (MSQ) dan Kaligrafi. (irfan taufik)