Gojek dan Gopay Kolaborasi dengan Pemko Padang Panjang Wujudkan Smart City

"Saya sangat menyambut positif terjalinnya kerja sama yang sejalan dengan misi Pemko Padang Panjang untuk mewujudkan Padang Panjang sebagai smart city"
(Ist)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF - Gojek dan Gopay berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bantu wujudkan daerah tersebut sebagai Smart City. Hal itu dilakukan dengan pengenalan ekosistem pembayaran non tunai yang juga diyakini mampu meningkatkan pelayanan publik.

“Saya sangat menyambut positif terjalinnya kerja sama yang sejalan dengan misi Pemko Padang Panjang untuk mewujudkan Padang Panjang sebagai smart city," ujar Walikota Padang Panjang Fadly Amran dalam kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Gojek, GoPay, dan Pemko Padang Panjang yang dilaksanakan di Kantor Balaikota Padang Panjang pada Kamis, 12 September 2019.

Pada awal tahun ini, Kota Padang Panjang sendiri telah dinobatkan sebagai Kota Cerdas Indonesia 2018 kategori Kota Kecil berdasarkan Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI).

"Menurut kami, kota cerdas adalah kota yang pintar dalam menyelesaikan masalah yang ada di dalam masyarakatnya," kata Fadly.

Pemko Padang Panjang bersama dengan Gojek dan GoPay akan menghadirkan beragam kemudahan transaksi nontunai yang dapat dimanfaatkan masyarakat di berbagai bidang layanan publik, diantaranya pajak dan retribusi daerah, layanan kesehatan, transportasi publik, pariwisata, UMKM, hingga bersedekah di rumah ibadah.

Kehadiran ekosistem pembayaran nontunai menggunakan GoPay di berbagai aspek kehidupan masyarakat Padang Panjang diharapkan dapat semakin memudahkan mereka serta membuat mereka terbiasa memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Head of Corporate Affairs Gojek Sumatera, Teuku Parvinanda menjelaskan melalui kerja sama strategis tersebut, masyarakat Padang Panjang akan diperkenalkan kepada ekosistem pembayaran nontunai yang hadir di berbagai kebutuhan sehari-hari.

Ia percaya bahwa kolaborasi itu mampu menghadirkan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam menjalankan bisnis sehari-hari.

"Kami ... Baca halaman selanjutnya