Alumni Lemhanas Angkatan XXVI Kagumi Negeri Pariangan Tanah Datar

"rombongan alumni Lemhanas ini terdiri dari penjabat negara dimasa lampau, ada mantan Mensesneg, Seswapres, duta besar, sekjen dan terkhusus Bapak Syahrul Ujud yang saat ini masih menjabat staf khusus Wapres RI"
Para Alumni Lemhanas saat berada di Nagari Tuo Pariangan, Tanah Datar sambil menikmati kawa daun dan lamang tapai.

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 38 orang Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Kursus Reguler Angkatan (KRA) 1993 angkatan XXVI mengagumi keindahan dan keasrian alam Nagari Tuo Pariangan, Tanah Datar.

"Kami merasa senang dan kagum melihat keindahan dan kesejukan alam di Nagari Pariangan ini, ditambah lagi sambil minum Kawa Daun dan makan Lamang Tapai," kata Bambang Kesowo, Mantan Sekretaris Negara, saat berada di Puncak Mortir Nagari Pariangan, Kamis 12 September 2019.

Pimpinan rombongan ini mengharapkan salah satu negeri terindah di dunia ini dapat terus dibenahi dan dilengkapi sarana dan prasarananya sehingga mampu menjadi daya tarik kedatangan para wisatawan domistik dan mancanegara.

“Dalam rombongan alumni Lemhanas ini terdiri dari penjabat negara dimasa lampau, ada mantan Mensesneg, Seswapres, duta besar, sekjen dan terkhusus Bapak Syahrul Ujud yang saat ini masih menjabat staf khusus Wapres RI," tutur Bambang.

Dalam kunjungan ke Tanah Datar ini, rombongan juga singgah ke Istano Basa Pagaruyung dan Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengharapkan kepada alumni Lemhanas ini dapat mempromosikan destinasi wisata yang ada di Luhak Nan Tuo sehingga berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

“Bapak dan Ibu yang dulunya merupakan pejabat penting di negara ini, kita harapkan ini bukanlah kunjungan terakhir, namun menjadi awal kunjungan lainnya dengan peserta lebih banyak,” katanya. (irfan taufik)