Kerap Makan Korban, Warga Minta Bupati Pessel Turun Tangan Perbaiki Jembatan

"Meski, sudah sering dilakukan rehab, tetapi tetap saja seperti itu"
Warga minta bupati turun tangan memperbaiki jembatan rusak (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Meski sudah kerap makan korban, namun jembatan di Kampung Ganting Kubang, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tidak kunjung mendapatkan perbaikan yang layak dari pemerintah kabupaten setempat.

Pantauan KLIKPOSITIF, Kamis 12 September 2019 siang, terlihat kondisi jembatan tersebut sudah mengalami rusak di setiap sisi. Untuk melintasi jembatan itu, warga harus berhati-hati, karena bagian tengah jembatan tersebut sudah menganga karena lantainya lepas.

"Memang sudah parah, kami berharap pak bupati melihat kondisi ini," ungkap Jelli (30) seorang warga setempat saat ditemui KLIKPOSITIF di lokasi.

Melihat dari kondisi jembatan tersebut, Jelli turun ke lokasi dengan beberapa orang pemuda setempat. Tampak mereka membuat kata-kata yang bertulis minta tolong kepada Bupati Pessel, untuk segera memperbaiki melalui kebijakannya.

"Yang paling parah, lantai bagian tengahnya. Lantainya sudah lepas dari penyangga. Sehingga bagi warga yang tidak mengetahui, kerap terjatuh. Bahkan, ada yang terparah, seorang guru penuh luka-luka saat terpeleset," ungkapnya.

Senada dengan Jelli, Divo (22) seorang pemuda setempat mengakui, perhatian Pemkab untuk memperbaiki jembatan itu tampak setengah hati. Sebab, sudah berulangkali rusak parah, tapi tidak kunjung mendapatkan perbaikan yang layak.

"Terakhir itu diperbaiki jelang Idul Fitri kemarin. Itu direhab. Namun, tidak bertahan lama. Hingga kondisinya kembali rusak seperti ini," ujarnya.

Jelli berharap, bupati turun tangan untuk memperbaiki jembatan tersebut. Karena, jembatan tersebut merupakan sarana vital bagi masyarakat setempat. "Hanya itu harapan kami," pungkasnya.

Terpisah Camat Lengayang, Zoni Eldo mengakui, kondisi jembatan tersebut memang kerap rusak. Meski, sudah sering dilakukan rehab, tetapi tetap saja seperti itu.

"Kalau untuk perawatan, tahun ini sudah tiga kali. Tapi ... Baca halaman selanjutnya