Pencarian Pemuda yang Hanyut di Pessel Belum Membuahkan Hasil

"Besok pencarian akan diperluas ke arah tengah"
Ilustrasi Tim SAR (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang pemuda yang hanyut di Pantai Muaro Bantiang, Nagari Pulau Karam, Kecamatan Koto XI Tarusan hingga Kamis 12 September 2019 sore masih belum ditemukan.

"Untuk giat pencarian pemuda yang hanyut Rabu kemarin, untuk hari ini hasilnya masih nihil," ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan, Doni Boy saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Pihaknya menduga, pemuda itu hanyut akibat terseret ombak besar, karena saat mandi-mandi bersama temannya, ombak sedang besar.

Menurutnya, dalam pencarian pada Kamis 12 September 2019 dari pagi hingga sore, pihaknya sudah mengerahkan tim secara maksimal. Selain dibantu Basarnas Padang, TNI dan Pol Airud, pencarian juga dibantu nelayan dengan mengunakan jaring ikan.

"Tim gabungan, Basarnas, BPBD, Airud ,TNI dan warga telah berupaya maksimal hari ini. Karena ombak besar akibat angin selatan, upaya pencarian agak sedikit mengalami kendala," jelasnya.

"Untuk hari ini, tim belum menyisiri ke arah tengah. Kemungkinan besok tim akan memasuki arah tersebut," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, empat pemuda dilaporkan terbawa arus ombak laut di Pantai Muaro Bantiang, Nagari Pulau Karam, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu 11 September 2019 sore.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, keempat pemuda ini dilaporkan hanyut, saat mandi-mandi sekitar pukul 17.45 WIB. Dari keempat pemuda tersebut, tiga diantaranya berhasil diselamatkan. Namun satu lagi masih dalam proses pencarian. (Baca: Empat Pemuda Hanyut di Pessel, Satu Diantaranya Belum Ditemukan)

[Kiki Julnasri]