Kabut Asap Masih Terpantau di Sungai Limau, Kepolisian Bagikan Ribuan Masker

"Selain bagikan masker kami juga berikan himbauan pada warga terkait musibah kabut asap. Telah kami sampaikan pada warga agar tetap waspada dengan kabut asap, jika ada gangguan pernapasan segera berobat"
(Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Kabut asap dampak dari kebakaran hutan di Pekanbaru juga melanda kawasan Sungai Limau, perihal itu Polisi Sektor Sungai Limau yang dipimpin Iptu Nazirwan bersama jajarannya berikan masker gratis pada pengguna jalan dan warga di wilayah tersebut, Sabtu (14/9).

Iptu Nazirwan saat ditemui di lokasi mengatakan, melihat kondisi kabut asap demikian unitnya langsung laksanakan giat," kata Nazirwan.

"Untuk tahap ini, kami bagikan masker gratis bagi pengguna jalan dan warga sekitar. Lokasinya ada dua titik, di depan Markas Polsek Sungai Limau dan di Pasar serta Terminal Sungai Limau," jelas Nazirwan, Sabtu 14 September 2019.

Dikatakannya juga, sebanyak 2.500 masker dibagikan dalam kegiatan tersebut. Selain itu giat juga melibatkan anggota Koramil Sungai limau, Serda Marcos dan Serda Sofyan, serta tiga orang pegawai Dinas Kesehatan Puskesmas Sungai Limau.

"Selain bagikan masker kami juga berikan himbauan pada warga terkait musibah kabut asap. Telah kami sampaikan pada warga agar tetap waspada dengan kabut asap, jika ada gangguan pernapasan segera berobat," ujar Nazirwan.

Nazirwan juga menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan dedikasi dan tanggung jawab terhadap tugas pokok polisi sebagai pelindung warga.

"Kami ikut dalam hal ini tentu dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) Polsek Sungai Limau. Harkamtibmas adalah tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik, demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan warga masyarakat," jelas Nazirwan. (Rehasa)