Kabut Asap, Anggota DPR Bagi-bagi Masker di Tanah Datar

"Kita memberikan sebanyak 4.000 lembar masker kepada warga Tanah Datar yang berolahraga dalam upaya mengantisipasi dampak asap terhadap kesehatan,"
Anggota DPR Betti Shadiq membagikan masker pada anak-anak. (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Untuk antisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat dampak kabut asap, Anggota Komisi IX DPR RI Betti Shadiq Pasadigoe, membagikan masker kepada warga Kabupaten Tanah Datar.

“Kita memberikan sebanyak 4.000 lembar masker kepada warga Tanah Datar yang berolahraga dalam upaya mengantisipasi dampak asap terhadap kesehatan,” kata Betti di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu 15 September 2019.

Aksi kepedulian ini juga didukung para generasi muda Tanah Datar dengan sasaran para peserta senam kesegaran jasmani dan peserta gerak jalan jantung sehat, termasuk ibu-ibu yang menggunakan kursi roda.

“Untuk mengurangi dampak kabut asap ini, kita bersama generasi muda mencoba membantu lewat pembagian masker ini,” kata Betti.

Ia mengimbau masyarakat khususnya anak-anak untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan, bila terpaksa harus memakai masker.

Kemudian, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan, jerami padi, sampah rumahtangga yang menyebabkan bertambahnya asap.

(Ifan Taufik)