Ratusan Massa FPG Sumbar Berdemo di Depan Kantor DPD Gerindra

"aksi tersebut karena adanya kecurigaan terhadap pemilihan pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sumatera Barat"
Demo di depan kantor DPD Gerindra. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekitar seratusan massa Front Perjuangan Partai Gerindra ‎(FPG) Sumbar melakukan aksi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Jalan Bagindo Aziz Chan nomor 34, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (16/9).

Aksi tersebut dimulai pada pukul 10.30 WIB yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam orasinya, orator aksi, Andri Wijaya mengatakan, pihaknya melakukan aksi tersebut karena adanya kecurigaan terhadap pemilihan pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sumatera Barat.

"Kami melihat pemilihan pemimpin DPRD di berbagai daerah di Kabupaten/Kota serta DPRD Sumbar terjadi praktek mafia," ujarnya dalam orasinya.

Dia mengatakan, pemimpin yang dipilih di beberapa daerah, termasuk Sumatera Barat tidak sesuai dengan aturan dalam partai berlambang Garuda itu. "Kami telah memilih bapak dan telah mendukung bapak tanpa pamrih, tapi kami kecewa dengan pemilihan pimpinan di DPRD Kabupaten/Kota dan Sumbar," lanjutnya.

Hingga saat ini massa masih melakukan orasi di kantor DPD Gerindra dan meminta agar tuntutan mereka itu diproses oleh pimpinan daerah.

[Halbert Caniago]