RS Unand Beri Fasilitas Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Masyarakat

"Bagi siapa pun yang memiliki kerabat atau kenalan yang ingin melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit dapat ke RS Unand. Kita melayani pasien ini tiap hari dan menggratiskan biayanya hanya dengan membawa Kartu Keluarga dan KTP saja"
Operasi pasien bibir sumbing dan celah langit di RS Unand, Senin (16/9) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) beri fasilitas operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan yang ke-6 kalinya sejak 2017," Ujar Direktur Utama RS Unand Dr.dr.Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U pada kegiatan Bakti Sosial Operasi Gratis Bibir Sumbing & Celah Langit dalam rangka Dies Natalis Unand ke-63 di Limau Manis, Senin, 16 September 2019.

Operasi bibir sumbing gratis ini disupport oleh Smile Train yang pusatnya di New York. Dijelaskannya, tidak semua rumah sakit yang memiliki jalinan kerja sama dengan pihak tersebut dan RS Unand adalah salah satu RS di Indonesia.

Ia mengatakan untuk saat ini jumlah pasien yang telah melakukan operasi bibir sumbing sebanyak 95 orang dan pada kegiatan tersebut jumlah pasien yang ikut yakni 17 orang. RS Unand siap untuk menerima masyarakat baik dari Sumbar maupun luar Sumbar untuk melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit.

"Target kita memiliki 1000 pasien operasi bibir sumbing dan celah langit sehingga dapat menjadi RS rujukan operasi bibir sumbing gratis ke-2 di Indonesia setelah RS Cipto Mangunkusumo," Kata Yevri.

Di samping menangani pasien bibir sumbing dan celah langit, RS Unand juga memiliki unggulan lain yakni pada bidang Onkologi untuk Tumor dan Kanker. Pasien penderita tumor dan kaker bisa mendapatkan perawaran dan penanganan secara penuh di RS Unand. Sehingga masyakat tak perlu lagi ke luar negeri untuk penanganan masalah tumor dan kanker.

Perawatan untuk pasien Kemotheraphy juga ada di RS Unand serta fasilitas Radiotheraphy yang dapat digunakan untuk penanganan penyakit pada ... Baca halaman selanjutnya