Blangko Habis, 10.251 Masyarakat di Kota Padang Gunakan SIM Sementara

"Kami masih menunggu keputusan dari Korlantas terkait pengadaan yang baru dan akan kami cetakkan untuk pemohon yang saat ini menggunakan SIM sementara"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 10.251 orang masyarakat Sumatera Barat hanya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sementara di Kota Padang.

Hal tersebut terjadi karena blangko SIM yang sudah tidak ada sejak awal bulan September 2019. "Belangko SIM habis sejak awal bulan lalu," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Senin 16 September 2019.

Ia mengatakan, pihaknya hanya memberikan SIM sementara berbentuk kertas selembar kepada masyarakat yang melakukan pengurusan.

"Nanti kalau belangko SIM sudah ada, SIM sementara yang kami berikan saat pengurusan akan diganti dengan SIM biasa," lanjutnya.

"Kalau saat ini sudah mencapai 10 ribu lebih masyarakat yang memiliki SIM sementara itu," lanjutnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan kapan belangko tersebut akan dikirim oleh Koordinator Lalu Lintas Mabes Polri.

"Kami masih menunggu keputusan dari Korlantas terkait pengadaan yang baru dan akan kami cetakkan untuk pemohon yang saat ini menggunakan SIM sementara," tutupnya. [Halbert Caniago]