Festival Muharam Digelar di Benteng Van Der Capellen Tanah Datar

"Festival Muharam berlangsung dari 16 sampai 21 September 2019 "
Ilustrasi (Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Selama sepekan ke depan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Festival Muharam untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

"Melalui Festival Muharam ini kita akan mewujudkan generasi muda Tanah Datar yang madani dan berbudaya dalam nilai-nilai Adat Basansi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” kata Kepala Seksi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Ariswandi, saat membuka acara di Benteng Van Der Cappelen Batusangkar, Senin 16 September 2019.

Ia mengapresiasi atas partisipasi peserta yang berasal dari pelajar SD, SLTP dan SLTA se-Tanah Datar dan dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Festival Muharam 2019 ini.

“Mari kita sukseskan dan semarakkan kegiatan festival ini, semoga menjadi wadah penyaluran bakat dan memberikan motivasi bagi generasi muda di Tanah Datar,” harap Ariswandi.

Disebutkan, Festival Muharam dilaksanakan dari 16 sampai 21 September 2019 di Benteng Van Der Capellen dengan cabang lomba Musabaqah Hafiz Al Quran tingkat SD, Lomba Azan, Da’i Muda dan Pop Song Islami tingkat SLTP, serta Lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan Khaligrafi untuk tingkat SLTA.

[Irfan Taufik]