Pol PP Pessel Bakal Bentuk Tim Bersama TNI dan Polri untuk Tertibkan Orgen Tunggal

"Dailipal menyebutkan, hal tersebut sudah menjadi salah satu strategi, diantaranya dalam menyikapi keterbatasan jumlah personel Pol PP"
ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Pol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal melibatkan unsur TNI dan Polri dalam penertiban orgen tunggal.

Kadis Pol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal menyebutkan, hal tersebut sudah menjadi salah satu strategi, diantaranya dalam menyikapi keterbatasan jumlah personel di tubuh Pol PP-Damkar Pessel.

"Memang, kalau kita semua, jangkauan kita pendek. Jadi dengan strategi terencana, kita akan lakukan kerjasama dengan polsek, dan koramil untuk memaksimalkan kegiatan,"ungkap Dailipal kepada Klikpositif.com.

Ia menerangkan, saat ini personel Pol PP-Damkar Pesisir Selatan total berjumlah sebanyak 205 orang. Dari 205 orang tersebut, terbagi untuk Damkar, pejabat, staf, Pol PP piket dan hanya 38 orang untuk operasional.

"Kenapa hanya 38, karena yang 50 orang tugasnya piket. Jadi di sini butuh melibatkan TNI dan Polri. Dan ini akan segera kita adakan rapat," ujarnya.

Ia menjelaskan, jadi dengan keterbatasan tersebut, pihaknya membutuhkan keterlibatan TNI dan Polri, dan nanti juga akan dilakukan dengan pembagian wilayah menjadi tiga yakni, wilayah utara, tengah dan selatan sesuai kebutuhan.

"Dan nanti kita juga akan membentuk tim-tim kecil di kecamatan, dan mengklaster wilayah mana saja yang paling marak sesuai kondisi yang terjadi," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menginstruksikan Satpol PP dan Damkar untuk menertibkan orgen tunggal sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2016 Tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Hal itu disampaikan Bupati Hendrajoni, saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, Senin (16/9) di halaman kantor bupati setempat.

Hal tersebut, dikatakan sesuai dengan banyaknya pengaduan masyarakat yang melaporkan orgen tunggal beroperasi diluar ketentuan Perda dan visi-misi daerah dalam ... Baca halaman selanjutnya