Syafrial Kani Resmi Pimpin DPRD Kota Padang

"Politisi Partai Gerindra itu menjabat Ketua DPRD Kota Padang defenitif untuk 5 tahun ke depan "
Prosesi pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Padang (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Syafrial Kani, SH Dt Rajo Jambi akhirnya resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang periode masa jabatan 2019-2024.

Politisi Partai Gerindra itu menjabat Ketua DPRD Kota Padang defenitif untuk 5 tahun ke depan usai dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Padang di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Selasa 17 September 2019.

Diketahui, peraih suara terbanyak yakni, 7.091 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu itu sebelumnya menjabat Ketua DPRD Padang Sementara terhitung sejak 14 Agustus 2019 lalu. Baru-baru ini ia pun akhirnya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Padang oleh DPP Partai Gerindra selaku partai politik pemenang Pemilu Kota Padang yang ditandatangani langsung Ketua Umum Prabowo Subianto.

Selain Syafrial Kani, juga dikukuhkan 3 orang Wakil Ketua DPRD diantaranya Wakil Ketua Arnedi Yarmen dari PKS, Amril Amin dari PAN dan Ilham Maulana Partai Demokrat.

 

"Dengan telah defenitifnya pimpinan DPRD Kota Padang hari ini, maka selanjutnya juga kita harapkan pimpinan komisi, fraksi dan seluruh kelengkapan di DPRD Padang akan segera diputuskan dan ditetapkan. Mudah-mudahan dengan lengkapnya itu semua, maka tentu segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas DPRD bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," harap Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

 

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani usai pengukuhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung segala sesuatunya hingga ia dikukuhkan sebagai Ketua DPRD defenitif.

"Insya Allah kami bersama semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, siap mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-sebaiknya," tegasnya. (rilis)