Sekretariat DPRD Tanah Datar Terima Dua Nama Calon Pimpinan Dewan

"Proses penetapan pimpinan defenitif akan dilakukan secepatnya"
Sekretaris DPRD Tanah Datar Elizar menerima nama calon ketua DPRD dari Partai Gerindra (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Sekretaris DPRD Tanah Datar, Elizar menerima dua surat penyerahan usulan calon pimpinan DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024 di Gedung Dewan, Selasa 17 September 2019.

"Kedua nama calon pimpinan defenitif dewan tersebut adalah Jonnedi dari Partai Gerindra untuk ketua dan Anton Yondra dari Partai Golkar untuk wakil ketua. Sementara untuk satu wakil ketua lagi masih menunggu surat dari Partai PKS," kata Elizar.

Ia menyebut untuk proses penetapan pimpinan defenitif akan dilakukan secepatnya dengan menyurati Bupati Tanah Datar dan mengusulkannya kepada Gubernur Sumbar. Sementara untuk calon pimpinan dari PKS akan diambil sumpah/janjinya setelah ditetapkannya pimpinan defenitif.

Penyerahan surat calon ketua dewan dilakukan Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar, Edi Arman didampingi Sekretaris Novitra Kemala dan diterima Sekretaris DPRD, Elizar disaksikan Pimpinan Sementara DPRD, Jonnedi dan Istiqlal.

Pada kesempatan itu, Edi Arman menjelaskan penetapkan Jonnedi, sebagai calon pimpinan dari Partai Gerindra berdasarkan Keputusan DPP Partai Gerindra yang mana sebelumnya mengusulkan empat nama calon.

Sementara itu, Jonnedi menyatakan siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya, dengan dukungan semua pihak.

[Irfan Taufik]