Lanjutkan Aksi, Mahasiswa Tagih Janji Gubernur Temui Mereka

"Mahasiswa menagih janji akan ditemui oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada hari ini, Rabu, 18 September 2019"
Ratusan mahasiswa menggelar aksi di halaman kantor gubernur Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif (BEM) Sumatera Barat kembali melanjutkan aksi di halaman kantor gubernur Sumbar.

Mahasiswa menagih janji akan ditemui oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada hari ini, Rabu, 18 September 2019. Terpantau sebelum waktu Dzuhur massa telah berkumpul di halaman kantor gubernur. Sebelum melakukan aksi mahasiswa menggelar shalat terlebih dahulu.

"Hari ini kami datang lagi untuk menemui gubernur yang tidak pernah muncul saat kami menggelar aksi," kata salah seorang orator. Kemudian disambut dengan teriak massa "gubernur mana, gubernur mana, gubernur takut".

Mahasiswa mendesak gubernur Sumbar menyelesaikan persoalan kabut asap serta menyediakan fasilitas kesehatan gratis untuk masyarakat yang terpapar kabut asap.

Hingga pukul 13.20 WIB belum terlihat tanda-tanda kehadiran gubernur. Sementara beberapa perwakilan mahasiswa tampak bernegosiasi dengan pihak pemerintah dan polisi.

Sementara massa lain terus meneriakan "gubernur mana, gubernur mana, cepat keluar sekarang juga, janji busuk". Sesekali mahasiswa menyanyikan lagu perjuangan secara bersama-sama. (*)