STIKes Fort de Kock Bukittinggi Mewisuda 622 Lulusan Selama Dua Hari

"Momentum wisuda ini merupakan tanda berakhirnya menyandang nama STIKes Fort de Kock"
Wisuda di Hall STIKes Fort de Kock Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Fort de Kock Bukittinggi yang saat ini menjadi Universitas Fort de Kock mewisuda 622 lulusan. Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu 18 September 2019 hingga Kamis 19 September 2019 di Hall Universitas Fort de Kock.

Menurut Ketua STIKes Fort de Kock, Nurhayati, pada Rabu ini ada sebanyak 280 lulusan yang diwisuda, yang terdiri dari Prodi Magister Kesehatan Masyarakat sejumlah 33 lulusan, Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat 134 lulusan, Prodi Keperawatan 34 lulusan dan Program Profesi Ners 79 lulusan.

Nurhayati menyebut momentum wisuda ini merupakan tanda berakhirnya menyandang nama STIKes Fort de Kock, karena STIKes Fort de Kock telah berganti menjadi Universitas Fort de Kock Bukittinggi, dengan nomor SK: B/2705/A4.1/HK.01.01.2019.

Nurhayati melanjutkan, seiring dengan perubahan bentuk perguruan tinggi menjadi Universitas,  STIKes Fort de Kock te terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan yang dilakukan dengan meningkatkan kualitas dosen melalui pendidikan lanjut ke jenjang doktoral, meningkatkan sarana prasarana dan pengembangan lahan kampus, melakukan inovasi dalam metode pembelajaran serta menambah program studi baru.

"Alhamdulillah, seiring dengan perubahan bentuk tersebut, kita sudah memiliki 2 (dua) program studi baru yaitu S1 Bisnis Digital dan S1 Kewirausahaan, dimana seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut sudah kami mulai sampai  pertengahan Oktober 2019," jelas Nurhayati.

Kepada wisudawan, diharapkan dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni STIKes Fort de Kock yang berada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, dengan aktif dalam Ikatan Alumni, wisudawan akan terus menjaga tersambungnya tali silahturami antar alumni dan dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan Stikes Fort de Kock nantinya. (*)