Spanduk Dukungan Terhadap Revisi UU KPK Terpampang di Pagar Luar Kantor PUPR Payakumbuh

Dukungan terhadap revisi UU KPK yang terpasang di pagar luar kantor Dinas PUPR Payakumbuh.
Dukungan terhadap revisi UU KPK yang terpasang di pagar luar kantor Dinas PUPR Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Dukungan terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK ) muncul di Payakumbuh . Hal itu diketahui dari spanduk yang terpasang di pagar luar kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) daerah tersebut, Kamis (19/9).

Dari pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, spanduk berukuran sekitar 1 X 3 meter tersebut berisikan terkait dukungan terhadap revisi UU lembaga anti rasuah itu.

baca juga: Kabar Baik, 2 Pasien Positif COVID-19 di Payakumbuh Sembuh

"Perkuat KPK melalui revisi UU KPK ." Isi spanduk tersebut. Di bagian kanan sapanduk itu juga dimuat Aliansi Masyarakat Anti Korupsi .

Keberadaan spanduk dukungan revisi terhadap UU KPK di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikenal cukup banyak memegang proyek pembangunan di daerah tersebut.

baca juga: Hindari Bantuan Ganda, Puluhan Rumah Warga di SAPAKU Payakumbuh Ditempel Stiker

Menanggapi terpasang spanduk dukungan terhadap revisi UU KPK itu, Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh , Muslim mengaku tidak mengetahui siapa dan kapan spanduk tersebut di pasang.

"Sampai saat ini saya tidak tahu siapa yang membuat. Kapan waktu pemasangannya saya juga tidak tahu," kata Muslim.

baca juga: Modus Penipuan Batu Delima Palsu, Ini Penjelasan Kapolres Payakumbuh

Dia mengaku akan segera menginstruksikan kepada jajarannya untuk membuka spanduk yang dipasang tanpa meminta izin terlebih dahulu tersebut.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh , Budi Permana yang dikomfirmasi terkait keberadaan Aliansi Masyarakat Anti Korupsi sebagai salah satu organisasi yang terdaftar, ia mengaku belum bisa memastikannya.

baca juga: Momen Lebaran, Polres Payakumbuh Tangkap Dua Pelaku Penipuan Jual Beli Batu Delima

"Kami akan cek terlebih dahulu," katanya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat