Golkar Tanah Datar Akan Usung Sosok Ini di Pilkada 2020

"Kita sudah sepakat bulat mencalonkan H. Zuldafri Darma sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2020"
Zuldafri Darma bersama Bambang Soesatyo (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Datar 2020, Partai Golkar Tanah Datar mencalonkan kader yang militan bukan kader yang ibarat kacang lupa kulitnya.

"Kita sudah sepakat bulat mencalonkan H. Zuldafri Darma sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2020," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra di Pagaruyung, Kamis 19 September 2019.

Penyampaian kesepakatan itu disaksikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Dedi Irawan, Bendahara Ivone Esterlie, Anggota Fraksi Perjuangan Golkar Syafarudin Datuak Marajo, dan Ketua Partai PDI Perjuangan Tanah Datar Afriman Datuak Majo Indo.

Anton menyebutkan Zuldafri Darma yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tanah Datar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar, sudah teruji sejak dulu jadi kader partai dan berupaya terus mengembangkan partai.

"Kita tidak ingin mencalonkan kepala daerah yang bila sudah menjabat nanti tidak mau mengembangkan dan membantu partai, bahkan pindah ke partai lain," ucap calon wakil ketua DPRD Tanah Datar ini.

Anton juga menegaskan dengan pencalonan tunggal tersebut berarti Partai Golkar Tanah Datar tidak lagi mencalonkan kader partai yang lain, tinggal nanti menunggu petunjuk pelaksana tata cara pencalonan dari partai.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Dedi Irawan menyampaikan untuk pencalonan Pilkada nanti partainya harus berkoalisi dengan partai lain karena saat ini baru mengantongi empat kursi di dewan, sementara untuk bisa mencalonkan minimal harus ada tujuh kursi.

"Kita masih melakukan lobi-lobi dengan partai lain yang ingin berkoalisi, saat ini baru Partai PDI Perjuangan yang membuka diri, namun masih belum mencukupi untuk pencalonan," tutur Anggota DPRD Tanah Datar ini. (irfan taufik)