Disaat yang Lain Tebar Pesona, Suherman Mengaku Serius Maju Pilgub Sumbar 2020

Baliho besar Suherman di jalan Hamka dekat Basko Hotel Kota Padang
Baliho besar Suherman di jalan Hamka dekat Basko Hotel Kota Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Belum menemukan keberuntungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, H. Suherman ST Tuanku Rajo Disambah berminat maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Disaat tokoh lain tebar pesona, putra terbaik Tanah Datar ini tanpa basa basi menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan gubernur Sumbar.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

Tidak neko-neko, mantan Caleg PKB Dapil Sumbar 1 itu langsung memajang baliho besar bertuliskan "H. Suherman Calon Gubernur Sumatera Barat 2020-2025" di jalan Hamka Kota Padang, dekat Basko Hotel.

Pantauan KLIKPOSITIF , baliho tersebut sudah terpasang sejak seminggu terakhir, sempat lepas bagian atas spanduk, dan telah diperbaiki.

baca juga: Pilkada Pasbar Diundur, Dana Hibah Dialihkan untuk Penanganan COVID-19

Bahkan, pengusaha muda itu menyatakan sudah ada pembicaraan dengan tiga partai termasuk PKB. Suherman juga menyatakan sudah punya tim yang siap untuk langsung turun ke masyarakat.

"Jadi baliho itu tim kita yang pasang, kedepan akan lebih terus ditambah termasuk di daerah. Ini sebagai langkah awal," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis, 19 September 2019.

baca juga: Verifikasi Administrasi Dukungan Calon Perseorangan Tuntas, KPU Lima Puluh Tunda Penyerahan Hasil

Menurutnya selama ini gubernur Sumbar selalu dari kalangan birokrat, untuk itu, sebagai pengusaha dia merasa terpangil dengan tagline "Sumatera Barat Maju Bermartabat".

Bahkan saking besarnya keinginan sang pengusaha tersebut, jika partai tidak merestui dia siap maju Indenpen dengan mengumpulkan dukungan fotocopy KTP.

baca juga: Bawaslu Pasbar Nilai KPU Tidak Terbuka Soal Hasil Vermin Tahap Satu

"Ini bentuk keseriusan kami, sekarang sudah ada sekitar 50 ribu KTP baru dari PKB saja," katanya.

Kemudian dilanjutkannya, baliho yang terpasang sebagai bentuk optimistis dirinya dan tim untuk bertarung dalam Pilgub Sumbar 2020.

"Kalau mau maju terus terang saja, saya tidak sama dengan yang lain. Saya siap menjadikan Sumbar maju dan bermartabat," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir