Muscab Gapensi Sijunjung ke IX, Tri Afboy Peroleh Suara Terbanyak

"Dengan begitu, Tri Afboy berhak menyandang tanggung jawab sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung periode 2019 - 2024"
Ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung Terpilih Tri Afboy (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Sijunjung berjalan lancar meski sempat hujan interupsi di awal sidang. Dalam Muscab tersebut mencuat tiga nama kandidat ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung yakni, Tri Afboy, Reza Velly Abidin dan Syafril.

Dari 104 anggota yang datang, hanya 66 anggota yang memberikan hak suara. Dalam voting tertutup, Tri Afboy mendapatkan 40 suara, Syafril 14 suara dan Rezza Velly Abidin 12 suara.

"Dengan begitu, Tri Afboy berhak menyandang tanggung jawab sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung periode 2019 - 2024," kata Ketua Panitia Ali Imran di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 19 September 2019.

Ia melanjutkan, Gapensi merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan. "Diharapkan dengan adanya kepengurusan baru, mampu menghasilkan pelaksana jasa konstruksi yang berkualitas sesuai bidang masing-masing," jelasnya.

Ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung terpilih, Tri Afboy mengatakan, akan melanjutkan hal positif yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya, dan akan melakukan evaluasi jika ada yang perlu diperbaiki.

"Hal yang pertama, akan dilakukan meregistrasi kembali anggota dengan meningkatkan pelayanan pengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikat Badan Usaha (SBU). Intinya untuk kebaikan dan kesejahteraan anggota," katanya.

Tri Afboy menambahkan, untuk menjalin silaturahmi antar anggota, perlu juga dilakukan pertemuan sekali dalam dua bulan. "Kita juga akan perbaiki tempat ibadah, tujuan utamanya demi terwujudnya pelaksana konstruksi yang bertakwa, berkeahlian serta bertanggungjawab," ujarnya.(*)