Kapolda Sumbar Lantik 13 Kapolres, Siapa Saja Mereka?

"Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengisi kekosongan posisi Wakapolresta Padang"
Kapolres Padang Panjang Kota, AKBP Sugeng Hariadi dilantik oleh Kapolda Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapolda Sumbar melantik 13 orang Kepala Kepolisin Resor (Kapolres) se jajarannya pada Kamis 19 September 2019 di Mapolda Sumbar.

Yang dilantik itu adalah Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengisi kekosongan posisi Wakapolresta Padang sepeninggal AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang pindah tugas ke Polda Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

Kemudian posisi Haris digantikan oleh AKBP Sri Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sumbar.

Setelah itu, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin dimutasi ke Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumbar, dengan jabatan baru sebagai Inspektur Bidang (Irbid) Itwasda.

Haris kemudian digantikan oleh AKBP Hendri Yahya yang menjabat posisi sama di Kepulauan Mentawai. Sebagai pengganti Hendri, yaitu AKBP Dody Prawiranegara, yang sebelumnya bertugas di Polda Jawa Barat (Jabar) sebagai Penyidik Madya I Direktorat Reserse Narkoba.

Selanjutnya AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Kapolres Kota Payakumbuh ditarik ke Mabes Polri sebagai Wakil Kepala Pusat Pendidikan (Wakapusdik) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

Posisinya digantikan oleh AKBP Dony Setiawan, yang sebelumnya menjadi Kapolres Solok Kota selama beberapa tahun belakangan. Untuk posisi Dony diisi oleh Kapolres dari Sumbar, yaitu AKBP Ferry Suwandi yang memimpin wilkum Agam.

Sedangkan posisi Kapolres Agam, digantikan oleh AKBP Dwi Nur Setiawan, yang sebelumnya Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penegakkan Hukum (Gakkum) Polda Sumbar.

Kapolres Kota Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana yang sempat hendak dipindahkan ke Pulau Kalimantan beberapa waktu lalu akhirnya dipindah pada saat ini.

Ia digeser ke Polda Bangka Belitung (Babel) sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum). Arly digantikan oleh Kapolres Pasaman Barat ... Baca halaman selanjutnya