Aksi Bagi-bagi Masker Dilakukan di Tanah Datar

Anggota FPI Tanah Datar memasangkan masker kepada anak-anak
Anggota FPI Tanah Datar memasangkan masker kepada anak-anak (Istimewa)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Anggota Front Pembela Islam (FPI) Tanah Datar bersama pemilik media online bakaba.net membagikan sebanyak 2.000 lembar masker kepada pedagang, anak sekolah dan tukang ojek di Pasar Batusangkar.

"Kita merasa peduli dengan keluhan masyarakat terutama anak sekolah yang merasakan perih pada mata, hidung dan tenggorokan atas dampak kabut asap ," ucap Ketua FPI Tanah Datar Andri didampingi Pimpinan Umum bakaba.net Destia Sastra di Pasar Batusangkar, Kamis 19 September 2019.

baca juga: Setelah Tutup Dua Bulan, Emersia Hotel Batusangkar Mulai Buka Operasional

Andri menyebut FPI akan terus melakukan aksi peduli , sehingga masyarakat bisa menggunakan masker bila beraktifitas di luar ruangan.

Sementara itu, Destia Sastra mengatakan sudah hampir seminggu kabut asap kiriman ini menyelimuti Tanah Datar yang mulai berdampak pada kesehatan.

baca juga: Perintis Radio Pemda Tanah Datar Meninggal Dunia, Wabup : Almarhum Yasrizal Seorang Inisiator

"Pagi ini kami lihat asap cukup tebal menyelimuti Kota Batusangkar. Untuk itu kami berinisiatif menggelar bagi-bagi masker kepada masyarakat," ujar Tia.

Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dalam kondisi udara yang kurang sehat ini dan berdoa agar kondisi ini dapat segera teratasi.

baca juga: Pemkab Tanah Datar Raih WTP 9 Kali, Delapan Tahun Berturut-Turut, Ini Upaya yang Dilakukan

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R