Ini Tiga Pimpinan DPRD Pasbar Terpilih

"ketiga nama calon pimpinan defenitif DPRD Pasbar yang diumumkan tersebut, selanjutnya akan diajukan kepada Gubernur provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno."
Sidang Paripurna DPRD Pasbar (KLIKPOSITIF/ Irfan PS)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengumumkan calon pimpinan defenitif masa bhakti 2019-2024 dalam Rapat Paripurna di Gedung Parlemen Padang Tujuh, Kamis (19/9).

Ketiga calon pimpinan defenitif DPRD Pasbar tersebut yakni Ketua Parizal Hafni, Wakil Ketua I Endra Yama Putra dan Wakil Ketua II Daliyus K. Rapat paripurna ketiga dalam sidang pertama itu dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Kabupaten Pasbar, Erianto.

Dasar pengumuman itu berdasarkan Pasal 164 ayat (2) undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Pimpinan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berasal dari partai politik berdasarkan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten/ Kota.

Partai politik itu yakni diposisi pertama diraih oleh Partai Gerindra dengan perolehan sebanyak 7 Kursi, disusul oleh Partai Demokrat dengan perolehan sebanyak 6 Kursi dan selanjutnya diposisi ketiga diperoleh oleh Partai Golkar dengan sebanyak 5 Kursi.

Namun, ketiga nama calon pimpinan defenitif DPRD Pasbar yang diumumkan tersebut, selanjutnya akan diajukan kepada Gubernur provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Sebelumnya di sidang sebelumnya DPRD Pasbar membentuk sebanyak delapan fraksi, yakni Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar dan Fraksi PAN. Kemudian Fraksi PDIP, Fraksi Persatuan Keadilan Sejahtera (PKS-Perindo), Fraksi Persatuan Pembangunan Nurani Rakyat (PPP-Hanura) dan Fraksi Bintang Nasdem (Nasdem-PBB). [Irfan Pasaribu]