MasDuit, Startup Baru Jual Beli Emas

" MasDuit menyediakan ukuran emas dengan berat yang kecil, mulai dari 0,1 gram, 0,25 gram dan 0,5 gram"
emas (net)

KLIKPOSITIF-Bisnis startup di Indonesia terus berkembang. Mengikuti perkembang ini sebuah perusahaan bernama PT Aurum Digital Internusa menciptakan platform digital yang memudahkan masyarakat untuk menabung dan jual beli emas yang dinamai MasDuit

Aplikasi MasDuit sendiri menawarkan transkasi jual beli hingga cetak dan transfer emas dalam satu aplikasi yang bisa diunduh lewat situs dan toko aplikasi, baik Playstore (Android) maupun Appstore (iOS). "Kita lebih suka nongkrong, beli kopi, terutama anak-anak muda. Daripada uang kita habis untuk beli kopi, lebih baik ditabung emas, karena sebenarnya emas adalah komoditas terbaik untuk investasi," kata Bony Hudi, Chief Executive Officer (CEO) PT Aurum Digital Internusa di Jakarta dilansir dari Suara.com.

Berbeda dengan toko emas konvensional, MasDuit menyediakan ukuran emas dengan gramasi (berat) yang kecil, mulai dari 0,1 gram, 0,25 gram dan 0,5 gram sehingga biaya yang dikeluarkan untuk menabung emas menjadi lebih terjangkau.

Emas yang dimiliki konsumen bisa dicetak dan disediakan oleh PT Hartadinata Abadi Tbk selaku induk perusahaan. Sementara untuk target pemasaran, MasDuit menyasar milenial usia 18-35 tahun dan ibu muda dengan rentang usia 25-35 tahun. Pecahan yang kecil diharapkan mampu mendorong minat pasar untuk menabung emas sejak dini.

"Pecahan yang tersedia sangat kecil, 0,1 gram, sehingga tidak ada lagi alasan untuk menunda menabung emas," kata Bony.